Selamat Datang di Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

Detail berita

Silaturahim Online ke DPP FKDT, Wakil Ketua DPR RI Bantu Ustad Madin

Image

Silaturahim Online ke DPP FKDT, Wakil Ketua DPR RI Bantu Ustad Madin

Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat, DR. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si mengajak jajaran pengurus FKDT untuk memperhatikan madin beserta para ustad/usadzah khususnya di masa pandemi COVID 19 ini. Hal ini beliau sampaikan saat melakukan silaturahim online dengan DPP FKDT (14/5). Selain silaturahim online, Gus AMI panggilan akrab beliau, juga memberikan bantuan kepada FKDT dan guru-guru madin di tengah wabah COVID 19 ini.

"Apresisasi setinggi-tingginya dari saya atas perhatian pengurus FKDT karena telah memperjuangkan madin dan guru-gurunya. Madrasah diniyah takmiliyah memiliki peran fungsi penting tidak hanya dalam pembentukan karakter dan intelektual sumber daya manusia dan generasi bangsa, tetapi lebih dari itu, madin juga bisa menjadi network dan solusi kebangsaan kita. FKDT harus berdaya dan menjadi solusi bagi masalah yg kita hadapi," ungkap Ketua Umum PKB tersebut.

Gus AMI juga menambahkan,"Saya siap bersama FKDT untuk berkomitmen dalam memperhatian madin beserta ustad/usadzahnya. Saya siap jalan bareng bersama FKDT untuk maju bersama, mendatangi daerah-daerah untuk memberikan penjelasan kepada kepala daerah agar memberikan bantuan yang tepat kepada madrasah diniyah takmiliyah".

Silaturahim online ini juga mejadi kesempatan bagi pengurus FKDT untuk ramah tamah dan menyampaikan aspirasi kepada Gus AMI. Diantaranya agar anggaran dana desa bisa dialokasikan madin dan dibuatkan payung hukum yg jelas. Kemudian ada juga aspirasi agar adanya afirmasi melalui DPR untuk memperkuat posisi madin di Kementerian Agama. Adapula yang menyuarakan terkait legalitas dan pengakuan ijasah madin sehingga tidak sulit untuk masuk ke SMP/MTs.

Lukman Hakim selaku Ketua Umum DPP FKDT dalam sambutannya mengatakan,"Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) ini merupakan output dan besar di lingkungan madin dan ponpes, sehingga mengetahui betul keadaan madin, berapa gaji ustadnya. Sehingga kepada beliau ini lah tokoh yang tepat untuk memperjuangkan madin ke depannya karena sudah mengetahui betul luar dalam bahkan mungkin lebih mengetahui dari kita semua", ungkap alumni UIN Walisongo tersebut dalam sambutannya. Sehingga sangat pas jika aspirasi terkait madin disampaikan kepada beliau selaku Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat yang membawahi Madin karena Gus AMI pasti sudah sangat mengetahui terkait Madin. Dalam penutupnya, Bapak Lukman Hakim juga menyampaikan bahwa bantuan sembako untuk madin yang diberikan melalui DPP FKDT sudah didistribusikan ke 22 DPW di seluruh Indonesia.

0 komentar