Selamat Datang di Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

Detail berita

Pengembangan Kemandirian dan Pemberdayaan Madrasah Diniyah Takmiliyah, DPP FKDT Tandatangani MoU dengan BAZNAS RI

  • Beranda
  • Berita Organisasi
  • Pengembangan Kemandirian dan Pemberdayaan Madrasah Diniyah Takmiliyah, DPP FKDT Tandatangani MoU dengan BAZNAS RI
Image

Pengembangan Kemandirian dan Pemberdayaan Madrasah Diniyah Takmiliyah, DPP FKDT Tandatangani MoU dengan BAZNAS RI

Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT) bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI melakukan penandatangan MoU tentang Pengembangan Kemandirian dan Pemberdayaan Madrasah Diniyah Takmiliyah di Gedung BAZNAS Jl. Matraman Raya No.134, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Jakarta, Jumat (21/01/2022).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT) Drs. KH. Lukman Khakim, M,Si. bersama Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. Adapun Jajaran Pimpinan FKDT yang turut hadir dan menyaksikan diantaranya Wakil Ketua Umum DPP FKDT Drs. H. Mahfudz, H. Asep Elly Gunawan, Drs. H. Suryana, Sekjend DPP FKDT Ahmad Munthoi, M.Pd., Bendahara DPP FKDT Baharudin Yusuf, M.BA dan Drs. H. Danu Widiatmoko.

Kerja sama ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, serta Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

"Harapan saya, MoU ini akan bisa meningkatkan kinerja BAZNAS dan FKDT di seluruh Indonesia. Tentu ini menjadi bagian yang akan kita kerjakan bersama sebagai upaya untuk membantu anak bangsa," ujar Ketua BAZNAS RI.

“Kita sangat berharap, kerjasama ini saling menguntungkan antara kedua belah pihak yaitu BAZNAS dibantu pemasyarakatannya di daerah-daerah dan diharapkan dapat menguatkan pengumpulan zakat, infaq, shadaqah dan dana sosial lainnya serta meningkatkan kemandirian perekonomian Madrasah Diniyah Takmiliyah”, ujar ketua BAZNAS RI Prof. Dr. Noor Achmad, MA.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPP FKDT menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang dilakukan BAZNAS dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah.

Drs. KH. Lukman Khakim, M.Si mengatakan, tentu kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi keluarga besar FKDT yang kondisinya pada saat ini, masih banyak kekurangan dari sisi sarana dan prasarana, insentif maupun pengembangan kualitas guru, ustadz, serta santrinya melalui program beasiswa. “Jadi saya berharap FKDT untuk memberikan pendampingan dan pembinaan pada Madrasah Diniyah Takmiliyah seluruh Indonesia agar lebih berdaya, lebih maju dan lebih mandiri”.

Ketua Umum DPP FKDT berharap, “Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dalam proses tindak lanjut MoU BAZNAS dan FKDT melalui kerja nyata dari kita semua”.

Ruang lingkup MoU ini meliputi kerjasama sosialiasi, edukasi dan peningkatan literasi zakat, infaq dan shadaqah, peningkatan kualitas SDM, pembinaan dan pendanaan, serta bantuan sarana dan prasarana Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Saksikan video "Penandatanganan MoU Kerjasama BAZNAS RI dan DPP FKDT" di channel youtube FKDT : https://youtu.be/9nDA9g4LSzU

 

0 komentar